BEACH

kalau dengar kata pantai, apa yang ada dalam pikiran kamu? laut biru, kerang, ikan, pasir, berenang, perahu, banana boad, dan masih banyak lagi... iya kan? kalau dalam pikiran saya, pantai adalah sebentang alam ciptaan Tuhan yang sangat indah. Tempat menumpahkan segala perasaan yang ada di dalam hati. Tempat merenungi dan mentadabburi ciptaan-Nya yang luar biasa. Tempat melupakan segala permasalahn yang membelit diri. Tempat berbagi dan berbahagia. Itulah yang ku pahami tentang pantai. Karenanya saya sering mengexpresikan diri ketika di pantai. Apakah itu rasa bahagia atau kesedihan. Pantai juga merupakan tempat menyimpan kenangan. Dibandingkan naik gunung, saya memang lebih suka pantai. Perasaan kedamaian selalu saya rindukan ketika berada di pantai. Alhamdulillah, Lampung dikelilingi banyak pantai yang indah. Pasirnya yang putih. Pohon kelapa dan pisang yang banyak menghiasi. Dan tentu masih bisa terjangkau kalau dari rumah. Menjadikan saya lebih sering ke pantai daripada berlibur di tempat-tempat yang banyak permainannya, katakanlah seperti ancol, trans-studio, water boom, kebun binatang, museum, atau yang lainnya. Beberapa kali berkunjung ke pantai, tak lupa untuk mengabadikan diri. Moment bersama keluarga dan sahabat sangat sayang dilewatkan tanpa gambar yang terekam dalam frame. Karena untuk sebuah kebersamaan tak bisa dibeli dengan uang. Bahkan waktu pun harus dikorbankan. Berikut ini moment-moment saya saat berkunjung ke pantai....
Gambar di atas adalah pantai Pasir Putih yang terletak di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Pantai ini sangat mudah ditempuh karena sarana trasnportasinya yang sangat memadai dan letaknya yang strategis. Pantai ini dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam dari Kota Bandar Lampung menuju ke Pelabuhan Bakauheni tepatnya di Tarahan, yakni di Jalan By Pass.

Komentar

Postingan Populer